Rabu, 11 Mei 2011

Buku yang Pengen Ku Baca


1. Supernova : Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh
Buku ini, hmm super sekali. Karya Dee atau lebih dikenal dengan nama Dewi Lestari dan terbit sekitar tahun 2007. Selain sebagai seorang penulis, Dewi Lestari juga seorang penyanyi lho. Inilah salah satu lirik lagunya
Namun tak kau lihat
Terkadang malaikat tak bersayap
Tak cemerlang tak rupawan
Namun kasih ini selalu kau adu
Malaikat juga tau siapa yang jadi juaranya
Judul lagunya Malaikat Juga Tahu. Dengerin deh, ku jamin T O P  B G D deh.
Mari kita bahas novelnya
Aku pernah baca novel ini, tapi sewaktu aku masih duduk di bangku SMP, itu aja aku pinjem di perpustakaan SMPku. Pengen baca lagi. Selalu dan selalu aku cari novel itu (pengen beli), tapi hasilnya NIHIL ! ah sial. Di Gramedia, Merbabu sampe pameran buku pun aku jabanin, tapi hasilnya masih nihil. Mungkin uda ga dicetak lagi ya, sayang banget deh padahal itu bagus banget.
Sudut pandang yang digunakan Dee untuk nulis novel ini beda dari yang lainnya. Bener-bener unik. Selain sudut pandangnya, value dari novel ini, tiada yang menandingi dah :D


2. Trilogy The Lord of The Rings- The Fellowship of The Rings
Buku karya J.J Tolkien ini sudah menarik perhatianku sejak aku nonton filmnya. Filmnya memang bagus, tapi banyak yang bilang kalo novelnya lebih bagus.
Lord of The Ring merupakan buku trilogy, dan inilah buku-bukunya :
1.      The Fellowship of The Rings (yang pengen ku baca).
2.      The Two Towers
3.      The Return of The King.
Dari ketiga buku itu, belum ada yang ku baca. Tapi untuk filmnya uda tamat ku tonton.
Lain halnya dengan buku pertama, aku ga pengn beli buku ini karena harganya mahal (mending pnjem deh).
Tapi aku memang belum beruntung. Setiap kali ke perpustakaan, bku ini tak berhasil ku pinjam. Karena sudah tak ada di rak buku atau SUDAH DIPINJAM ! hah.
Dan mengapa ak tak membaca seri lain? yah jawabnya sederhana. karna kalo baca buku ga dari awal itu ga seru. Masa baca buku nomor 3 dulu baru yang nomor 1, ya ga seru lah. Sampai kapanpun akan ku perjuangkan (hahaha :D).

3. 5 cm.
Aku belum begitu tau tentang yang satu ini. Waktu iut aku lagi jalan2 sama Arum di Gramedia, trus ku baca sinopsis tu buku, ya kelihatannya bagus juga. Aku pengen beli tu buku, tapi ntar deh nunggu ada rezeki lebih.

Eh, temen-temen kalo ada yang tau cerita salah satu buku di atas, aku critain ya. Abisnya ga bisa baca buku itu sih J. Selamat membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar